Follow by Email

Selasa, 10 Mei 2011

TRADISI PEMBARETAN KODIM 0810/NGANJUK

Nganjuk, 06 Mei 2011.        Kodim 0810/Nganjuk Melaksanakan Kegiatan Tradisi Pembaretan.   

        Kodim 0810/Nganjuk sebagai satuan pelaksana komando kewilayahan jajaran Korem 081/Dsj selalu berusaha meningkatkan disiplin dan kemampuan prajuritnya secara maksimal serta kesiapan sarana operasional satuan.        Hal ini perlu adanya peningkatan methode pembinaan dan latihan secara terus menerus, bertingkat, bertahap dan berlanjut, baik dalam bentuk teori maupun praktek di lapangan yang diaplikasikan dan dihadapkan pada situasi serta kondisi perkembangan wilayah.

        Dalam pelaksanaan kegiatan Tradisi Pembaretan Kodim 0810/Nganjuk selalu berpedoman pada petunjuk dan kebijaksanaan pimpinan sesuai dengan yang telah dikeluarkan oleh Komando Atas, oleh karena itu pengawasannya harus dilaksanakan oleh seluruh unsur pimpinan guna meningkatkan profesionalisme prajurit.

          Kegiatan Tradisi diwujudkan dengan pelaksanaan Hanmars (ketahanan berjalan) dengan jarak tempuh + 20 km menelusuri lereng Gunung Wilis Kab. Nganjuk. Kegiatan diikuti seluruh personel Militer Kodim 0810/Nganjuk, adapun  Tujuan dan Sasaran pelaksanaan Tradisi tersebut yaitu :

a.        Tujuan.             Sebagai pedoman dalam acara pelaksanaan Tradisi pembaretan bagi seluruh Personel militer Kodim 0810/Nganjuk.
    
b.        Sasaran.
1)       Terbentuknya sikap dan perilaku Prajurit Kodim 0810/Nganjuk yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

2)          Mewujudkan sikap rasa kebanggaan terhadap Satuan Kodim 0810/Nganjuk.

3)      Menumbuhkan rasa kecintaan terhadap TNI – AD pada umumnya Kodim 0810/Nganjuk khususnya dengan semboyan Bhirawa Anoraga.

Foto Giat Tradisi :







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar